Cara Cek Info GTK Tanpa NUPTK dan NRG

LihatKami  - Tunjangan sertifikasi dibeberapa daerah sudah cair, bagaimana dengan di daerah anda??, Jika belom segera cek di info gtk apakah masih bermasalah atau sudah dalam tahap pencairan. seandainya masih bermasalah segera cek data anda di aplikasi dapodik, karena data anda yang muncul di dalam lembar info gtk berasal dari aplikasi dapodik. 
Jika operator disekolah anda melakukan syncronisasi dapodik maka data akan dimunculkan dalam lembar info gtk, jadi dari sinilah akan disalurkan berbagai tunjangan untuk bapak dan ibu guru, baik tunjangan sertifikasi, fungsional serta tunjangan kualifikasi untuk meningkatkan pendidikan bagi guru. Maka dari itu usahakan data anda yang di input kedalam aplikasi dapodik benar-benar tepat, sehingga data anda yang muncul dalam infogtk juga benar dan sesuai agar hak anda untuk mendapatkan tunjangan tidak mengalami kendala. 

Cara Baru Mengecek Data GTK

Jika sebelumnya untuk mengecek data gtk kita diharuskan menggunakan NUPTK, NRG maka untuk saat ini pada lembar info gtk memberi kemudahan bagi guru yang belum mempunyai NUPTK maupun NRG. Bagi guru yang belum mempunyai NUPTK dan NRG dapat mengecek data anda dengan cara memasukkan nama legkap anda pada kolom username yang biasanya harus menggunakan NUPTK atau NRG. Berikut Screenshot yang saya ambil dari lembar infoGTK yang menyatakan untuk mengecek info GTK bisa menggunakan namalengkap
cara cek info gtk
cara cek info gtk

Jika seorang guru belum memiliki NUPTK dan belum memiliki NRG dan atau guru luar Dikdas yang belum valid data Dapodiknya, maka dapat menggunakan Nama Guru tanpa spasi.
Contoh: Nama PTK Muh. Iqsan Ma'arif maka usernamenya muhiqsanmaarif.
- See more at: http://infokepegawaian.blogspot.co.id/2015/11/cara-cek-lembar-info-gtk-tanpa-nuptk-nrg-terbaru.html#sthash.LZmkabpf.dpuf
Jika belum memiliki NUPTK dan belum mempunyai NRG dan atau GURU LUAR DIKDAS yang valid datanya, dapat menggunakan NAMA GURU tanpa spasi, contoh : Muh. Iqsan Ma'arif cukup dituliskan muhihsanmaarif
Demikian informasi kami mengenai cara mengecek data pada infoGTK tanpa NUPTK dan NRG, jika bermanfaat jangan lupa sebarkan melalui sosmed yang ada dibawah ini.
Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
24 November 2015 at 13:56 delete

Mksh pak, artikel lInk Info GTK Tanpa NUPTK sangat bermanfaat. Salam satu data

Reply
avatar

silahkan tulis komentar anda, boleh menaruh satu link aktif dengan catatan bukan situs dengan conten dewasa agar komentar anda tidak kami hapus.