Jangan Jadikan Google Adsense sebagai Tujuan Utama Membangun sebuah Blog

LihatKami  - Selamat sore sobat blogger, saat ini sangat banyak sekali blog yang bertebaran di dunia maya dari blog yang aktif maupun yang sudah gak aktif alias sudah ditinggalkan pemiliknya dan gak terurus. Mungkin karena kesibukan atau mungkin juga karena alasana tertentu, namun dari sebagian blogger yang saya temui kebanyakan mereka mengatakan meninggalkan blognya karena "Malas Nulis Artikel". Mereka menjadi males ngeblog dan memilih menjadi mantan blogger karena mereka patah semangat dan putus asa karena berminggu-minggu, berbulan-bulan dan bahkan ada yang bertahun-tahun membangun blognya sedemikian rupa, namun ketika blog mereka daftarkan di Google Adsense hanya menghasilkan sebuah penolakan, dan tanpa edit ulang mereka mengajukan kembali blognya ke Google Adsense dan kejadian ini dilakukan berulang-ulang yang akhirnya menyebabkan hilangnya harapan dan semangat.

Mari Semangat Menulis Artikel dan Membangun Blog Yang Bermanfaat
Sumber Ilustrasi : www.belajarseo.heck.in

Jadikan Menulis sebagai sebuah Hobi atau Kesenangan

Menurut saya kejadian itu tak akan terjadi, dan tak seharusnya semangat kita menulis artikel ikut hilang bersama penolakan Google Adsense. Saat ini banyak sekali blogger yang mengincar dan ingin mempunyai akun Google Adsense termasuk saya, karena sudah banya sekali kisah-kisah kesuksesan para blogger karena google Adsense.
Namun saran saya jangan jadikan uang sebagai tujuan Utama kita dalam membuat dan membangun sebuah blog, namun jadikan menulis artikel dan membangun sebuah blog itu sebagai sebuah hobi, minat dan yang utama adalah ibadah, karena dengan menuliskan ilmu dan pengalaman yang kita ketahuai kedalam sebuah blog entah sekarang atau suatu saat nanti pasti akan bermanfaat dan berguna bagi para pengunjung blog anda dan jika blog anda bermanfaat yakin saja Allah pasti akan memberi imbalan pada anda baik melalui Google Adsense, Situs iklan yang lain maupun rizqi yang bukan dari dunia internet.

Inspirasi ini saya dapatkan disaat saya sedang menunggu review kedua dari Google Adsense, dimana rasa lelah capek dan kesal menunggu jawaban dari Google Adsense karena status yang tak jelas dan menggantung. Namun dibalik itu semua saya mengambil hikmahnya, saya bisa introspeksi diri saya dan mencoba mencari hikmah dari semua ini serta merubah tujuan saya membangun blog ini, dari yang semula mengincar google adsense kini berubah menjadi sebuah hobi dan minat masalah Google Adsense jika nanti blog ini bisa di aprove itu hanyalah sebuah bonus, yang penting saat ini saya menjaga semangat saya menulis artikel dan berbagi ilmu serta pengalaman agar bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Demikian artikel saya kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menginspirasi anda untuk menjadi blogger yang selalau bersemangat dan tak kenal menyerah meskipun saat ini blog anda belom menghasilkan uang tapi seenggak-enggaknya blog anda serta isinya bermanfaat bagi orang lain sehingga anda mendapatkan kekayaan untuk akhirat nanti yaitu "PAHALA"


Subscribe to this Blog via Email :

7 komentar

Write komentar
Mr. G
AUTHOR
20 November 2015 at 17:31 delete

Saya sangat setuju sekali, jangan membuat blog untuk mengejar adsense, karena dalam intinya ngeblog adalah berbagi dan mencari ilmu, tidak munafik saya sendii juga kepingin mendapat penghasilan dari blog, namun itu bukanlah tujuan utama.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 November 2015 at 18:58 delete

Ma kasih sudah mampir mas, tetap semangat mas, inshaa allah adsense akan mengikuti nantinya...hehee

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 November 2015 at 00:53 delete

Kalo tanpa adsense, ngeblog kadang kurang semangat

Reply
avatar
23 November 2015 at 18:09 delete

Sangat bermanfaat sekali, dulu saya juga pernah menulis artikel dengan tema yang sama dengan artikel ini saat saya berkali-kali ditolak Adsense. Tetep semangat untuk terus berbagi ya mba....salam blogger

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
24 November 2015 at 08:34 delete

iya bener mbak, tapi kalau yang didapatkan hanya penolakan ya akhirnya akan membuat si penulis menjadi putus asa dan males ngeblog lagi. tapi semua kembali pada si penulis

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
24 November 2015 at 08:35 delete

iya mas, doanya semoga sukses untuk kita semuanya.

Reply
avatar
Erik Dammara
AUTHOR
30 November 2015 at 15:52 delete

assalamulaikum.. permisi mbak, mas..
salam kenal :)
semoga dengan ngeblog semakin membuat kita lebih berwawasan disegala aspek kehidupan, tentunya demi niatan yang baik. bukankah sperti itu?

Reply
avatar

silahkan tulis komentar anda, boleh menaruh satu link aktif dengan catatan bukan situs dengan conten dewasa agar komentar anda tidak kami hapus.